Sambutan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan

Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unikom menyelenggarakan pendidikan Ilmu Pemerintahan dengan keunggulan di bidang teknologi informasi dengan spesialisasi e-Government.  Hal ini sesuai dengan visi dari Prodi Ilmu Pemerintahan yaitu Menjadi Program Studi Ilmu Pemerintahan yang berwawasan global, berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi serta kewirausahaan, menjadi pusat unggulan di bidang Ilmu Pemerintahan yang berorientasi pada pembangunan nasional, kesejahteraan dan moralitas bangsa pada tahun 2022.

Untuk mencapaian Visi tersebut, Prodi Ilmu Pemerintahan mempunyai Misi : Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Ilmu Pemerintahan, menjadikan sumber daya program studi yang berkemampuan mengantisipasi perubahan sistem pemerintahan, sosial politik melalui pemahaman ilmiah, teknologi dan informasi, beretika dan bermoral berdasarkan budaya PIQIE. Hal ini untuk mencapai Tujuan dari Prodi Ilmu Pemerintahan yaitu Menghasilkan sarjana Ilmu Pemerintahan yang berwawasan global, berfikir maju, cerdas, cakap, berkemampuan kewirausahaan dan menguasai ICT.

Untuk mencapai Visi, Misi dan Tujuan tersebut, Kurikulum Prodi Ilmu Pemerintahan telah disusun sesuai KKNI dan adanya dokumen Pendamping Ijazah bagi lulusannya sehingga mereka siap diterima di dunia kerja.

Sejak berdirinya di tahun 2000, dengan SK Pendirian No. 126/D/0/2000 tertanggal 8 Agustus 2000, Prodi Ilmu Pemerintahan telah melaksanakan Akreditasi sebanyak 4 kali. Pertama  di tahun 2006 memperoleh predikat Baik (Nilai 327) SK BAN PT : 004/BAN-PT/Ak-X/S1/IV/2006. Kedua, di tahun 2011 memperoleh predikat B (327) SK BAN PT No. 034/BAN-PT/Ak-XIV/S1/X/2011. Ketiga, di tahun 2016 memperoleh predikat BAIK (344) SK BAN PT: 1543/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016, dan terakhir di tahun 2019.