UNIKOM Raih Penghargaan pada Puncak Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra 2022

BANDUNG, UNIKOM – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), menggelar Puncak Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra tahun 2022. Mengusung tema “Talenta Berprestasi, Inspirasi Negeri”, acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi dan mitra yang telah mendukung penyelenggaraan kompetisi/ajang talenta di berbagai jenjang.

Dalam acara malam puncak tersebut, Unikom mendapatkan Penghargaan Pada Puncak Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra 2022Selasa (20/12/22) di Kantor Kemendikbudrsitek, Jakarta,Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi dan mitra terutama media yang telah mendukung penyelenggaraan kompetisi atau ajang talenta di berbagai jenjang.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerja Sama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. mewakilki Rektor Unikom menghadiri Malam Puncak acara tersebut, saat diwawancarai oleh Tim Humas Unikom dirinya mengatakan “Dengan ikutnya UNIKOM sebagai Mitra Kemendikbud Ristek untuk menghasilkan talenta talenta berpresrtasi di Indonesia dapat menumbuhkan semangat bagi para siswa dan juga mahasiswa untuk dapat berprestasi lagi baik tingkat Nasional dan Internasional.”ungkapnya

Lebih lanjut Agus menjelaskan “UNIKOM sebagai salah satu PTS terkemuka di Indonesia mempunyai peran yang besar dalam menyeleksi para talenta talenta berprestasi ini. Harapannya selaku Wakil Rektor dibidang Sumber Daya dan Kerjasama kedepan adalah dengan adanya kolaborasi dan kerjasama UNIKOM dengan Kemendikbud Ristek ini dapat terus menghasilkan talenta berprestasi sehingga dapat menghasilkan SDM yang unggul menuju Indonesia Emas di tahun 2045 nanti.  Jadikan ajang ini menjadi gerakan yang dapat menghasilkan SDM di Indonesia yang Unggul.” pungkasnya

Ketua Divisi Skill Competition UNIKOM Angga Friyanto, S.Kom., MT. mengakatan “UNIKOM bersama Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud memiliki kesamaan visi dalam mengembangkan SDM untuk menjadi talenta yg berprestasi hingga tingkat International. UNIKOM merasa bangga menjadi salah satu mitra Puspresnas dalam menjadi keberlanjutan Prestasi talenta-talenta terbaik Bangsa. Mudah – mudahan Apresiasi ini dapat menjadi pemicu kepada UNIKOM untuk dapat lebih berkontribusi pada kemajuan Prestasi Nasional ditingkat International”,tandasnya.

Selama beberapa tahun terkahir dan khususnya tahun 2022, UNIKOM berperan aktif dalam mempersiapkan calon Peserta yang akan bertanding pada WorldSkills Competition khususnya bidang IT Network Systems Administration. Selain dari itu Dosen-dosen UNIKOM teelibat aktif dalam Kompetisi Tingkat Nasional baik sebagai Juri maupun Pembuatan soal.

WorldSkills Competition merupakan competition tingkat Dunia yg diselenggarakan 2 tahun sekali dan diikuti lebih dari 70 Negara. WorldSkills merupakan lomba keterampilan yg menguji kemampuan peserta untuk menyelsaikan uji proyek secara langsung ditempat lomba selama 4 hari atau maksimal 22 jam. (Dirtektorat Hms & Pro)

  • Polls

    Apakah Website ini sudah maksimal?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin