MoA Prodi Ilmu Pemerintahan dengan Desa Pagerwangi

Program Studi Ilmu Pemerintahan telah melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan pihak Desa Pagerwangi. MoA tersebut bagian dari Nota kesepahaman (Memorandum of understanding/ MoU) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan pihak Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

MoA Prodi Ilmu Pemerintahan dengan pihak Desa Pagerwangi ditandai dengan adanya keterlibatan mahasiswa/mahasiswi Prodi Ilmu Pemerintahan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari peran mahasiswa/mahasiswi prodi ilmu pemerintahan kepada aksi nyata di lingkungan masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi tersebut, yaitu melakukan input data. Data tersebut merupakan hasil survey yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat, dan untuk penginputan datanya diperbantukan oleh mahasiswa/mahasiswi prodi ilmu pemerintahan.

Adapun penginputan data yang dilakukan berkaitan dengan Pemutahiran Data Indeks Desa Membangun (IDM), yang berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) atau disebut juga Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Input data SDGs ini merupakan suatu kegiatan positif dan sangat bermanfaat untuk mahasiswa/mahasiswi prodi ilmu pemerintahan sebagai bagian dari pengalaman, wawasan, dan pengetahuan yang diperoleh secara langsung dari lapangan/ instansi pemerintahan. Selain itu juga mereka dapat mempraktikan ilmu yang diperoleh dari perkuliahan di Unikom, karena mereka menginput data tersebut dengan menggunakan Ms. Excel yang mana pengetahuan dan kemampuan tersebut telah diperoleh ketika mereka kuliah di Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom.

  • Polls

    Apakah Website ini sudah maksimal?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin