Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Jalin Kerjasama Dengan Universitas Esa Unggul (UEU)

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (Unikom Bandung) Jalin kerjasama antar Perguruan Tinggi dengan Universitas Esa Unggul (UEU). Rabu, 28 April 2021 Pukul 09.30 WIB. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut digelar secara virtual melalui zoom meeting. Turut hadir mendampingi para Rektor dari masing – masing Perguruan Tinggi yaitu mulai dari jajaran Wakil Rektor, Dekan dan Sivitas Akademika lainya.

Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T. Sebagai Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung menyampaikan “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan MoU antara Unikom dengan Universitas Esa Unggul dan tentunya ini sangat baik sekali bagi pengembangan kedua perguruan tinggi kita. Senang sekali mempunyai sahabat Dr Arief yang sama-sama merupakan pengurus di Aptisi pusat dan tentu jalinan kerjasama yang akan kita bangun ini diharapkan bisa mengakasiseler pengembangan kedua kampus kita. Pada kesempatan ini Eddy menyampaikan bahwa tadi sudah diketahui Unikom itu sejarahnya dimulai dari private lalu membuat bimbingan tes science lalu dibuat LPKIG yaitu lembaga pendidikan komputer indonesia-jerman kemudian tahun 99 didirikan STIE dan STMIK IG sampai dengan tahun 2000 lalu menjadi Unikom 8 Agustus tahun 2000. Hingga saat ini kami mempunyai 7 Fakultas yang terdiri dari Fakultas pascasarjana, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Desain, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Hukum Eddy berharap dengan terjalinnya kerjasama anatara Unikom dengan universitas Esa Unggul ini dapat menghasilkan karya – karya nyata dari kedua perguruan tinggi mudah-mudahan dapat mengakasiseler melalui program pengembangan dari kerjasama kedua perguruan tinggi”ungkapnya.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma, Among Praja, MBA, IPU menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari pada Unikom untuk menjalin kerjasama yang kita harapkan bersama dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua institusi dan juga bagi para pemangku kepentingan kita baik peserta didik, dunia industri, ataupun masyarakat Indonesia secara umum. Arief Kusuma mengenal Unikom dengan prestasi yang sangat luar biasa Seperti prestasi di mancanegara nya prestasi nasional terutama dalam bidang komputer dan robotika hal-hal tersebut dapat kita pelajari dan menjadikan role model bagi Universitas Esa Unggul. Kami sangat bergembira dapat menjalin kerjasama yang tentunya juga tadi sudah sebagian disebutkan akan ada banyak peluang kita kerjasama mulai dari bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, kemahasiswaan dan kerjasama Internasional lainnya sebagai informasi Universitas Esa Unggul mempunyai 10 Fakultas memulai 2 Fakultas pada tahun 93 dan sekarang berkembang menjadi 10 Fakultas dengan Fakultas terakhir yaitu Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan jadi Esa Unggul dengan Fakultas tadi kita terdiri dari 34 program studi 7 diantaranya magister, 3 program Diploma, 3 program profesi dan sisanya program sarjana jika bersinggungan dengan Unikom ada seperti Ilmu Komunikasi, Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Desain. Arief Kusuma berharap dengan terjalinya kerjasama yang dijalankan tentunya akan banyak memberikan manfaat dan bersinergi antara kedua perguruan tinggi dalam menjalin kerjasama ini”ujarnya.

Setelah kedua Rektor dari masing – masing Perguruan Tinggi memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan secara virtual dan melakukan sesi foto dokumentasi. Acara Kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dimana para Rektor dari kedua Universitas memperkenalkan jajaran Sivitas Akademika yang berada pada Perguruan Tinggi masing – masing. Dimulai dari Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Eddy Soeryanto Soegoto memperkenalkan mulai dari jajaran Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Universitas Komputer Indonesia. Hal serupa juga dilakukan oleh Rektor Universitas Esa Unggul yang memperkenalkan jajaran Sivitas Akademika nya mulai dari Wakil Rektor hingga Dekan dilingkungan Universitas Esa Unggul.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut diharapkan mampu membangun sinergi antara kedua belah pihak. Semoga kerjasama antar Univeritas Komputer Indonesia (Unikom) dengan Universitas Esa Unggul (UEU) mampu mewujudkan cita – cita mencerdaskan kehidupan Bangsa.

  • Polls

    Apakah Website ini sudah maksimal?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin