Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom dalam Gerakan Tanam Pohon di Kawasan Bandung Utara (KBU) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Sebagai salah satu tindak lanjut dari kerjasama Unikom dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam kesempatan ini Unikom yang diwakili oleh sebanyak ±100 orang yakni para ketua program studi, para dosen dan para mahasiswa di Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Sastra Jepang Unikom. Bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dan Satgas Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, kegiatan ini menjadi sarana untuk berpartisipasi aktif dalam selamatkan alam dan kelestarian lingkungan hidup di Kawasan Bandung Utara (KBU) Mekasaluyu, Kamis (16/01/2020).

 Melalui kesempatan ini, mahasiswa/I Unikom turut bersinergi untuk merubah kawasan kritis KBU menjadi lahan produktif dengan menanam pohon produktif bernilai ekonomi tinggi, yaitu Macademia (pohon tanaman keras, rindang berbuah Coklat Unggulan Dunia/tanaman coklat Ausralia) sebagai pelengkap KBU kawasan wisata.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom, Dr. Nia Karniawati, S.IP., M.Si., yang berperan langsung dalam penanaman menyampaikan “Partisipasi Unikom merupakan bentuk kegiatan PKM (pengabdian kepada masyarakat), dimana yang ikut berpartisipasi merupakan Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Sastra Jepang di Unikom. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para mahasiswa sebagai generasi penerus untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Selain itu, melalui kegiatan ini pun menjadi sarana dalam mempererat hubungan dan kerjasama Unikom sebagai institusi pendidikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai institusi pemerintahan.” singkatnya.

 

  • Polls

    Apakah Website ini sudah maksimal?

    View Results

    Loading ... Loading ...
  • About Author
    admin