Seminar KKL-PPM

SEMINAR KKL-PPM 2016

PROGRAMSTUDI ILMU PEMERINTAHAN

25 Januari 2017

 

Seminar KKL-PPM 2016 Program Studi Ilmu Pemerintahan merupakan hasil pertanggungjawaban
mahasiswa setelah melaksanakan KKL-PPM 2016 di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Seminar tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Januari 2017 di R.9.025. KKL-PPM 2016 dilaksanakan di empat desa selama satu bulan (Agustus 2016). Desa tersebut meliputi Desa Kertajaya, Desa Lebak Anyar, Desa Cihuni dan Desa Warungkadu. Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa Ilmu Pemerintahan yang mengontrak mata kuliah KKL berjumlah 26 mahasiswa.

Seminar KKL-PPM 2016 dihadiri oleh seluruh dosen Pembimbing dan Koordinator KKL PPM 2016 yaitu Ibu Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si serta mahasiswa sebanyak 24. Dua mahasiswa tidak hadir dalam seminar tersebut, karena tidak mengikuti proses bimbingan KKL-PPM dan tidak mengumpulkan laporan hasil KKL-PPM tersebut.

Pembukaan Seminar KKL-PPM 2016 dilakukan oleh Koordinator KKL-PPM 2016. Dalam seminar tersebut setiap desa mempresentasikan hasil laporan KKL masing-masing yang dipimpin oleh Koordinator desa. Berikut urutan presentasi dalam seminar KKL-PPM 2016 Prodi IlmuPemerintahan :

1.  Desa Kertajaya dengan Koordinator Desa, Andi Pratama

2.  Desa Lebak Anyar dengan Koordinator Desa, Anton Rizkyana Putra

3.  Desa Cihuni dengan Koordinator Desa, Yogi Prayogo

4.  Desa Warung Kadu dengan Koordinator Desa Cikal Ramadhan.

Setelah selesai presentasi hasil laporan dari tiap desa. masing-masing dosen langsung memberikan
pertanyaan terkait dengan hasil laporan presentasi tersebut. Pertanyaan dari dosen dijawab oleh mahasiswa yang melaksanakan masing-masing program.  Masing-masing pembimbing kemudian langsung memberikan penilaian terhadap laporan KKL-PPM tersebut. Penilaian didasarkan pada keaktifan mahasiswa dalam mengikuti konsolidasi KKL-PPM, Aktifitas harian di tempat KKL-PPM dan dari laporan KKL-PPM yang dipresentasikan.

Seminar KKL-PPM ditutup oleh Kaprodi Ilmu Pemerintahan dan diakhiri dengan foto bersama.