TATA CARA PENULISAN ARTIKEL

JURNAL AGREGASI

(Jurnal Aksi Reformasi Government dalam Demokrasi/ISSN No. 2337-5299)

 

Merupakan Jurnal Ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unikom pada tahun 2013. Jurnal ini memuat berbagai hasil penelitian, konsep atau gagasan pemikiran yang terkait dengan reformasi pemerintahan.

 

TATA CARA PENULISAN ARTIKEL

1.     Artikel
merupakan hasil penelitian dan/ pemikiran kritis analisis tentang fenomena  yang berkaitan dengan reformasi pemerintahan dan belum pernah di publikasikan pada media manapun.

 

2.     Artikel
ditulis dalam Bahasa Indonesia sebanyak 17 sampai 25 halaman di kertas ukuran A4 yang dibuat 1 kolom, dengan margin atas: 3cm; bawah: 3cm; kiri: 4cm; kanan: 3 cm. Jenis huruf Times New Roman, ukuran 12, dengan ukuran spasi 1,5,termasuk untuk abstrak yang dibuat dalam satu spasi.

 

3.     Sistematika penulisan naskah disusun dengan urutan sebagai berikut :

1)  Untuk hasil penelitian : (a) Judul, (b) Nama penulis, ditulis lengkap tanpa gelar, dan alamat email, (c) Abstrak, (d) Kata-kata kunci, (e) Pendahuluan, yang berisi latar belakang penelitian, rumusan masalah penelitian, maksud dan tujuan penelitian, kegunaan penelitian, (g) Kajian Pustaka, (h) Metode penelitian, (i) Hasil Penelitian dan
Pembahasan, (didalamnya terdapat Objek Penelitian) (j) Kesimpulan dan Rekomendasi, (k) Daftar Rujukan.

2)  Untuk hasil pemikiran kritis analisis :  a)Judul, (b) Nama penulis, ditulis lengkap tanpa gelar, dan alamat email, (c) Abstrak, (d) Kata-kata kunci, (e) Pendahuluan, (f) Pembahasan, (g) Penutup, (h) Daftar Rujukan.

 

4.     Tabel dan gambar (bila ada) diberi judul dan keterangan yang jelas.

 

5.     Penulisan daftar rujukan sesuai dengan aturan baku.

 

6.     Penyunting berhak menetapkan tulisan yang akan dimuat, mengadakan perubahan susunan redaksi, dan teknis lainnya.

 

7.     Mengirimkan CV / Daftar Riwayat hidup dalam file terpisah.

 

8.     Artikel dapat dikirim melalui email ke nkarniawati@yahoo.co.id (sementara,sampai web Agregasi tersedia)